Hai.....
    sebelum aku jelasin Di bawah Langit Tapanuli aku mau ngasih tau dulu nih jadi ini adalah  blog pertamaku. Perkenalkan aku Lestari Nainggolan biasa sih di panggilnya Leta. dan tentu saja aku lahir dan besar di bawah langit tapanuli. aku masih pemula dan masih belajar jadi maaf kalau ada kesalahan dalam blog
nah langsung aja yah aku bahas Tarutung dulu nih

1.Pemandian Air soda

     Sebelum nya udah tau belum kalau air soda ternyata ada 3 di dunia pasti selama ini kalian hanya mendengaar dua saja , dua di antaranya malah ada di Indonesia, ya satu di parbubu Kab.Tapanuli utara dan satu lagi di kab. Karo dan yang ada di luar negeri tepat nya di Venezuela.

     Pemandian Air Soda yang ada di daerah Parbubu hanya berjarak kurang lebih 10-15 menit dari kota Tarutung. Kelebihannya menurut ku sih pemandangan yang terbuka disekitar kolam, yang membuat kalian benar-benar merasa nyaman sambil menikmati pemandangan bukit, hamparan sawa dan pemandangan salib kasih dari jauh apalagi menjelang sore sungguh memanjakan mata. Untuk biaya masuknya GRATIS tapi harus tau diri dikitlah yah kali numpang mandi aja modal dikit lah beli teh, kopi atau gorengan kan bisa kalau kantong lagi tipis.

     Indonesia kaya banget gak sih?! punya banyak objek wisata keren yang bisa mendatangkan banyak turis, tapi yah itu mikir dua kali dong kalau prasarana nya belum memadai nanti yang ada mereka malah repot sendiri, jadi buat kalian anak tarutung yang baca udah bisa sigap dong harus bersikap ramah sama pendatang dan wisatawan ya, jangan galak-galak maupun sombong nanti mereka gak mau lagi main ke Tarutung kita itu, biar gak di cap lagi di Medan sana orang Tarutung sombong-sombong ya :D

     Pemandian ini sudah dikelola dan dikembangkan sejak tahun 1976 menjadi Objek Wisata, yang dikelola oleh Minar Sihite (Op. Ridoi Tobing/br Sihite).
Menurut aku sih ini harusnya di kelola sama pemerintah biar makin dikembang lagi dengan pengelolaan yang lebih, dan bisa bekerjasama dengan pemilik.  

     Sangat disayangkan dengan potensi alam yang luar biasa yang hanya ada tiga di dunia ini kurang mendapat perhatian lebih. Harusnya bisa lebih di kembangin lagi biar menjadi objek wisata makin di kenal banyak wisatawan dari lokal dan manca negara. yah udah terkenal sih udah sering masuk Tv tapi kalau dilihatnya seperti ini kan kurang menarik perhatian
semisal di buat hotel terdekat, parkir yang luas, cafe buat nikmatin pemandangan, ruang ganti atau toiletnya bagus kan pasti menarik perhatian dan menambah kenyamanan wisatawan dong tempatnya juga di bagusin lagi.

     Masyarakat sekitar tempat wisata juga di kasih penyuluhan supaya wisatawan nyaman saat berwisata ke tempat yang masyarakatnya ramah-ramah, penginapan ada,
kalau puas liburan kesini kan otomatis wisatawan akan memberitahukan ke saudara teman-teman mereka karna kepuasan yang di dapat.

     Jangan salah justru promosi dari mulut ke mulut adalah promosi yang sangat menguntungkan lewat kepuasan dan lebih cepat menyebar tampa harus membayar. secara tidak langsung promosi Gratis.

     Sebenarnya aku pengen nulis panjang banget tapi pengen jelasin dan jabarin satu-satu wisata di tanah kelahiran ku, tapi ini dulu deh buat di awal kalau kalian tertarik aku bakal sering nulis, besok aku lanjut yang kedua.
Harus bacaa blog ku yang kedua karna pasti lebih baik dari ini 
dan sangat mengharapkan kritik dan saran dari kalian yang baca :)
Thank you udah luangin waktu buat baca tulisan yang sebenarnya masih berantakan tolong di maafi ya!

x

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini